Minggu, 18 November 2018

Nestapamu Belum Seberapa

Nestapamu Belum Seberapa

Syekh Abdul Qadir Al- Jailani mengatakan : "  Engkau harus selalu ingat laparnya orang- orang yang kelaparan , telanjangnya orang- orang yang tak punya pakaian, sakitnya orang -orang yang sa dan nestapanya orang - orang yang terpenjara. Dengan demikian engkau akan memandang remeh cobaan- cobaan dan penderitaan yang engkau alami sendiri".



Engkau harus ingat akan ilmu yang di miliki Allah tentang dirimu, Perhatian- Nya terhadap kesejahteraanmu, dan takdir yang telah di tetapkanya bagimu. 

Dengan begitu, engkau akan merasa malu di hadapan- Nya. Maka manakala berbagai hal sulit bagimu, engkau harus merenungi dosa- dosamu dan berpaling darinya dan bertobat dan berkata pada diri rendahmu. " Karena dosamu, Rabb ( Al- Haqq ) telah membuat hidup menjadi sulit bagimu".  

Jika engkau bertobat atas dosa- dosamu dan melaksanakan kewajibanmu, Allah akan menganugerahkan kepadamu jalan keluar dari setiap masalah dan setiap kesulitan yang rumit, sebagai mana Dia mengatakan : " Dan barangsiapa bertakwa kepada Alloh, maka Alloh akan mempersiapkan jalan keluar baginya, dan Dia akan memberikan Rezeki kepadanya dari sumber- sumber yang tidak di sangka- sangka, dan barangsiapa bertakwa kepada Allah , niscaya Dia akan mencukupkan keperluan- nya", ( QS 65:2-3 )". - Syekh Abdul Qadir Al- Jailani dalam Kitab Jala- Khathir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nestapamu Belum Seberapa

Nestapamu Belum Seberapa

Nestapamu Belum Seberapa Syekh Abdul Qadir Al- Jailani mengatakan : "  Engkau harus selalu ingat laparnya orang- orang yang kelaparan...