Senin, 19 Maret 2018

Pengertian Cakra

Pengertian Cakra

Cakra adalah pusat energi yang berputar dan selalu bergerak aktif di dalam tubuh esoterik. Cakra inilah yang merupakan sumber pusat penghasil energi sehingga dapat dimanfaatkab oleh tubuh untuk berbagai keperluan. Apabila cakra manusia mengalami suatu masalah, bisa diasumsikan bahwa tubuh manusia mengalami suatu gangguan. Baik gangguan secara fisik, mental, emosi ataupun psikologis. Sehingga terjadi ketidakseimbangan di dalam dirinya. Tentu saja, hal ini akan berdampak buruk dalam kehidupan seseorang tersebut nantinya.

Jika dikaitkan dengan aura manusia, maka ckara inilah yang sebenarnya merupakan sumber pencipta energi aura tersebut. Aura seseorang bisa dalam keadaan baik atau buruk bergantung pada sistem dari cakra sebagai penghasil energi di dalam tubuh manusia. Maka dari itu, agar bisa dan mampu mempengaruhi kualitas aura seseorang, maka cakra manusia haruslah dapat difungsikan dengan optimal. Apabila aura seseorang terpancar bersinar indah, maka daya tarik dan kualitas hidupnya akan menjadi lebih baik dibanding dengan orang yang cenderung memiliki aura buruk atau negatif.

Sebenarnya manusia sendiri mempunyai 365 titik cakra di dalam tubuhnya. Tentu saja hal itu terlalu rumit untuk dijelaskan. Namun, para master energi telah mengklasifikasi cakra menjadi 3 kelompok yang disesuaikan dengan diameter cakra. Yaitu, cakra mayor (utama), cakra minor dan cakra mini. Dari ke tiga kategori tersebut yang paling penting untuk di ketaui adalah cakra mayor. Secara garis besar, cakra mayor mencakup 7 jenis cakra utama.
Untuk selanjutanya di sambung lain kali....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nestapamu Belum Seberapa

Nestapamu Belum Seberapa

Nestapamu Belum Seberapa Syekh Abdul Qadir Al- Jailani mengatakan : "  Engkau harus selalu ingat laparnya orang- orang yang kelaparan...